Sabtu, 03 Juli 2010

MarioTeguh SuperWorkshop - MENJADI PELATIH PENGEMBANGAN PRIBADI - JAKARTA

Mario Teguh Super Workshop
Becoming A
PERSONAL DEVELOPMENT TRAINER

di JAKARTA
………..

Sahabat Indonesia yang super,
adik-adik dan anak-anak saya yang terkasih,

yang sedang membangun kualitas pribadi yang mudah mendapatkan persetujuan.

Mudah-mudahan sapa saya di Selasa siang yang penuh kemungkinan ini menemui Anda dalam kesehatan dan kesungguhan untuk menjadikan kehadiran Anda keuntungan bagi keluarga dan mereka yang Anda layani.

Dunia akan memberikan hadiah-hadiah terbaiknya kepada Anda yang menyebabkan pertumbuhan dan perkembangan yang menguatkan, membesarkan, dan meninggikan orang lain.

Tetapi, ini yang jarang sekali disadari oleh orang, bahwa …

Sulit sekali bagi pendapatan kita untuk melampaui pengembangan pribadi kita.

Sehingga,

Pribadi yang tidak berkembang, menjadi batas bagi kemampuannya untuk membangun kemandirian finansial.

Padahal, tempat-tempat yang baik dan tinggi dalam organisasi dan masyarakat – selalu disediakan bagi mereka yang bersungguh-sungguh untuk mengembangkan nilai diri bagi keuntungan orang lain.

Tidak ada pribadi lama, yang berhak bagi kehidupan yang baru.

Maka, jika Anda mengeluhkan perlakukan kehidupan kepada Anda hari ini, terimalah keluhan itu sebagai perintah untuk memperbarui diri.

………..

Sahabat saya yang super,
yang sedang menempatkan dirinya di posisi-posisi yang menjadi pilihan utama bagi tugas dan kesempatan besar.

Seperti yang sudah saya sampaikan dalam MT Golden Point pagi tadi, Exnal Corp akan menyelenggarakan Super Workshop yang akan saya pimpin sendiri, untuk mendampingi pribadi-pribadi super seperti Anda, untuk menjadi PELATIH PENGEMBANGAN PRIBADI, dalam sebuah proses yang intensif, selama 4 hari di Jakarta.

--------------------------
---------------------------------------
MARIO TEGUH SUPER WORKSHOP
Becoming A
PERSONAL DEVELOPMENT TRAINER
10 – 13 Juni 2010
di JAKARTA

MENJADI PELATIH PENGEMBANGAN PRIBADI

diselenggarakan dalam BAHASA INDONESIA
-----------------------------------------------------------------

Sahabat Indonesia yang super,

Ijinkan saya untuk mengatakan yang berikut ini, sebagai kakak yang lebih tua;

Pengembangan pribadi Anda sendiri adalah syarat bagi keteladanan sebagai Personal Development Trainer, sehingga Anda dapat mengamati proses yang saya gunakan dalam ‘mempengaruhkan’ perubahan sikap, pikiran, dan tindakan kepada diri Anda sendiri – sebagai pengalaman nyata yang akan Anda gunakan sebagai Pelatih Pengembangan Pribadi yang efektif, bagi orang lain.

Jika Anda ingin menjadi Motivator, Super Workshop ini adalah pembuka jalan bagi karir yang mempengaruhkan perubahan yang baik;

jika Anda ingin memperkaya kompetensi profesional Anda, kemampuan sebagai Personal Development Trainer akan meningkatkan nilai Anda bagi organisasi dan bisnis yang Anda layani; dan

jika Anda ingin menjadi pribadi yang percaya diri dalam kesadaran yang damai mengenai kejelasan mengenai masa depan dan kekuatan-kekuatan pribadi Anda,
prioritaskanlah kesertaan Anda dalam Super Workshop ini.

Karena pentingnya interaksi antara setiap peserta dengan saya sebagai Fasilitator, panitia Super Workshop membatasi hanya 20 peserta dalam satu kelas.

Berikut adalah uraian dari proses dari

MARIO TEGUH SUPER WORKSHOP (MTSW)
PERSONAL DEVELOPMENT TRAINER
diselenggarakan dalam BAHASA INDONESIA

MENGAPA kompetensi sebagai Personal Development Trainer ini sangat strategis:

Kompetensi pengembangan pribadi adalah kompetensi prosesional terluas dan yang vital bagi keberhasilan jangka panjang bagi pribadi dan organisasi apa pun.

PESERTA

Peserta MTSW – Becoming A Personal Development Trainer disebut sebagai PDT Candidate.


PDT Candidate bisa berasal dari pribadi muda yang bersungguh-sungguh menstrategikan peran pribadinya bagi masa depan yang dihargai tinggi;

Atau, pribadi yang sudah bekerja dan yang beraspirasi mencapai posisi yang lebih kuat di organisasinya dengan menjadi Trainer untuk bidang yang sangat luas;

Atau, pribadi-pribadi yang beraspirasi untuk menjadi pribadi yang lebih berpengaruh dalam apa pun pilihan pekerjaan mereka;

Atau, pribadi-pribadi yang ingin membangun karir mandiri sebagai Trainer dan Motivator, dan yang beraspirasi untuk menjadi Inspirator atau Life Consultant saat sudah lebih senior nanti dan telah membuktikan keefektifan dari prinsip-prinsip kehidupan yang diyakininya.

TUJUAN PROGRAM

Memberikan pengalaman langsung kepada para PDT Candidate untuk menjadi obyek dari proses ‘mempengaruhkan perubahan pribadi’ - yang tahapannya jelas, logis, dan bisa diulangi.

Melengkapi para PDT Candidate dengan pendekatan-pendekatan pengelolaan perasaan, pikiran, dan tindakan yang jika mereka patuhi – akan menjadikan mereka pribadi yang baru.

Melengkapi para PDT Candidate dengan logika dan proses mempengaruhkan perubahan pribadi yang mereka lalui, kepada pribadi-pribadi target perubahan dalam pekerjaan dan kehidupan mereka.

Membantu para PDT Candidate untuk menetapkan misi kehidupan, misi karir, peta pengembangan pribadi mereka, dan peta pengembangan pribadi sebagai profesional (karyawan) dan sebagai wirausahawan di masa depan.

Memberikan kepada saya, kesempatan untuk mengenal lebih dekat pribadi-pribadi super yang berpotensi untuk menjadi sahabat saya dalam melayani bagi kebahagiaan sesama.

PROSES SUPER WORKSHOP

Proses-proses MTSW – Personal Development Trainer berlangsung dari pukul 09:00 – 17:00 WIB selama empat hari, dalam suasana yang ramah, interaktif, smart, dan fun yang menjadi ciri khas MTSC.

Rincian dari proses MTSW ini akan kita jaga ‘rahasia’, sebagai cara untuk memelihara competitive advantages dari rekan-rekan PDT Candidates.

Mereka harus memelihara kekhususan pendekatan mereka sebagai pribadi yang mempengaruhkan perubahan pribadi, sampai posisi mereka menjadi lebih mapan dalam karir bisnis dan kemasyarakatan yang mereka geluti.

Setiap pribadi PDT pasti memiliki kekhususan yang sebaiknya mereka jaga utuh sebagai ciri pengembangan citra pribadi dan citra profesional mereka masing-masing, sampai mereka menjadi pribadi yang lebih mapan dan membuktikan keefektifan dari kekhususan mereka. Dan pada saat itulah, mereka akan lebih bebas berbagi jalan-jalan keemasan yang mereka bangun dan lalui.

POKOK BAHASAN

Berikut adalah contoh pilihan dari pokok-pokok bahasan dari proses Super Workshop PDT ini:

diselenggarakan dalam BAHASA INDONESIA

1. Living A Life Of Mission
2. Clarifying Your Sense Of Direction : Dreams, Wants, And Plans
3. Clarifying Your Success Paradigm
4. Knowing Your True Potentials
5. Career Plan : Mapping Your Roads To Success
6. Recognizing And Developing Your Main Carrier (not career) Competence
7. Defining And Building Your Self Image
8. Defining And Building Your Personal Attractiveness
9. Planning And Developing Your Peaceful Self Confidence
10. Mastering Failure Handling Logics
11. Developing Your Persuasiveness Skills
12. Time Management For Optimal Results
13. Determining Your Personal Relationships Modes
14. Determining Your Work Attitudes And Habits
15. Mastering Your Own Motivation
16. Secret Logics In Motivating Others
17. Influencing Positive Mental Attitudes In Others
18. Becoming Healthy And Positive
19. Becoming A Peaceful Person

………..


Sahabat saya yang besar impiannya,

Seperti yang saya sampaikan dalam MT Golden Point sebelumnya,

Jangan katakan tidak mungkin bagi yang Anda inginkan.
Apa pun yang Anda inginkan, mungkinkan!


Dan bagi sahabat saya yang mungkin hatinya sedang galau
karena keterbatasan-keterbatasannya,

Sabarlah.
Jika tidak sekarang,
pasti ada kesempatan baik berikutnya bagi kita.


Tetapi,

Yang sering menjadi sumber dari masalah,
adalah sikap yang mengabaikan yang sekarang mungkin,
karena menggampangkan keberuntungan di masa depan.



PENDAFTARAN DAN INFORMASI

Karena jumlah peserta dalam MTSW – Personal Development Trainer ini hanya 20 orang per kelas, kami anjurkan Anda menyegerakan pendaftaran Anda, dengan mengirimkan email ke

MTPD@exnal.com

Informasi lengkap dan konfirmasi lain akan kami kirimkan via alamat email Anda.


!!! Para Moderator MTSC memohon maaf, karena TIDAK dapat menjawab pertanyaan mengenai Super Workshop ini melalui Facebook. !!!

Jika Anda hadir dalam MTGW Taping dan Live di Grand Studio Metro TV, saya senang sekali untuk menjawab pertanyaan rekan-rekan mengenai program super kita ini.

………..


Sahabat Indonesia yang super,
adik-adik dan anak-anak saya yang terkasih,

Pak Mario dulu pernah merasa bahwa kompetensi penasehatan pengembangan pribadi adalah kompetensi yang tidak keren, tidak se-keren kompetensi para senior saya yang sudah berkiprah cemerlang di dunia konsultan dan public speaking.

Eh … ternyata, TIDAK ADA satu pekerjaan, karir, atau peran apa pun dalam kehidupan ini yang TIDAK menjadi LEBIH BERHARGA dengan kemampuan mempengaruhkan perubahan bagi perbaikan.

SEANDAINYA Pak Mario saat muda dulu (kira-kira tahun lalu ya?) mengetahui hal ini, Pak Mario akan lebih sungguh-sungguh belajar menjadikan diri lebih powerful dalam menasehatkan pengembangan pribadi.

Adik-adik dan anak-anak saya – yang adalah mutiara-mutiara dalam kehidupan orang tua kalian,

Yang 'SEANDAINYA' bagi kami yang sudah tua-tua ini, adalah PERINTAH bagi kalian yang muda, untuk menyegerakan diri menjadi pribadi yang jujur, yang bekerja keras, dan mudah dibantu.

Pak Mario ulangi ya? Karena ketiga sifat itu adalah sifat-sifat yang Pak Mario gunakan untuk mengantarkan si Mario Kecil yang hidupnya sangat bersahaja dulu itu – untuk menjadi Pak Mario yang sekarang ini:

1. Jadilah pribadi yang jujur.
2. Bekerja keraslah dalam belajar dan bekerja.
3. Tampillah sebagai pribadi yang mudah dibantu.


Pak Mario mohon ijin dari Tuhan untuk ‘menjamin’ bahwa kalian tidak akan menjadi pribadi yang terpinggirkan dan tidak diutamakan, jika kalian menyetiakan diri kepada ketiga sifat keemasan itu.

Karena, dengan menyerapkan ketiga sifat keemasan itu dalam diri kalian, kecintaan dan pengabdian adik-adik dan anak-anakku kepada Tuhan dan orang tua – akan berpendar sebagai sinar yang menjadikan kalian sahabat bagi semua jiwa.

………..

Sahabat Indonesia yang super, yang kesejahteraan dan kebahagiaannya adalah perhatian utama Tuhan,

Begitu dulu ya?

Sampai kita bertemu suatu ketika nanti ya?, di MTGW, di Super Workshop, atau di mana pun Tuhan mempertemukan kita.

Mudah-mudahan Tuhan berkenan untuk memelihara dan melindungi kebersamaan kita yang penuh keramahan, kesantunan, dan doa bagi kebaikan satu sama lain.

Marilah kita jadikan Indonesia tempat yang damai dan sejahtera bagi semua jiwa warganya.


Mohon disampaikan salam sayang dari Ibu Linna dan saya, untuk keluarga Anda terkasih.

Loving you all as always,




Source:http://www.facebook.com/pages/Mario-Teguh/52472954880#!/pages/Mario-Teguh/52472954880?ref=mf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar